Rabu, 13 Juli 2011

Satlantas Gelar Operasi Seligi

LINGGA- Terhitung mulai Senin (11/7) Satuan Lalu Lintas Polres Lingga, akan mengelar Operasi Patuh Seligi. Operasi ini dilakukan guna meningkatkan kedisplinan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku.

"Terlebih dahulu lantas akan melakuan tahapan preventif. Pentahapan preventif akan dilakukan pada Tanggla 11 hingga 17 Juli. Selanjutnya mulai 18 Juli akan dilakukan penegakan hukum, jika ada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Lingga AKP Riki Ismoyo melalui Kaur Bin Ops (KBO) Polres Lingga, Ipda Toni Ridho, Selasa (12/7).

Dikatakan, rencana Operasi Patuh Seligi ini akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Lingga. Namun untuk tahap awal akan dilakukan di Kota Dabo Singkep dan selanjutnya ke ibukota Lingga, Daik.

"Sasaran tetap pelanggaran kelengkapan kenderaan dan administrasi kenderaan," sebutnya.

Dilanjutkan, selain untuk itu Satlantas juga akan mulai mensosialisasikan pengunaan sabuk pengaman, penyalaan lampu di sinag hari dan tidak mengunakan telepon seluler di sinag hari.

"Setelah sosialisasi kemudian pada tahap selanjutnya akan dilakukan penindakan bagi pengemudi yang melanggar aturan lalu lintas itu," ucapnya.

Ia berharap dengan operasi seligi ini, kesadarasn masyarkat Lingga untuk melengkapi kenderaannnya dengan kelengkapan yang sesuai dengan ketentuan dan kelengkapan administrasi kendaraan dapat meningkat.

"Pengendara patuh terhadap aturan lalu lintas itu bermanfaat bagi diri mereka sendiri," imbuhnya. (cw32)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar